Senin, 27 Juni 2016

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Raksasa Korea Selatan Samsung telah cukup aktif selama beberapa bulan dalam hal meluncurkan smartphone baru, terutama difokuskan pada mengambil kembali pangsa pasar pada segmen mid-range, perusahaan telah terus meluncurkan banyak smartphone. Sebelumnya pada Maret mereka meluncurkan Galaxy J3 2016, yang merupakan varian terendah dalam seri, tapi sekarang mereka juga telah meluncurkan Samsung Galaxy J5 2016 dan Galaxy J7 2016.


Samsung Galaxy J5 menggunakan layar berukuran 5.2 inci beresolusi HD 720p. Layar tersebut menggunakan panel Super AMOLED sehingga lebih kaya warna. Smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 chipset serta prosesor clocking Quad-core 1.2GHz, yang didukung oleh Adreno 306 GPU untuk pemrosesan grafis.

Agar Samsung Galaxy J5 memiliki kinerja lebih responsif, Samsung membekalinya dengan RAM 2GB. Selain itu OS Android Marshmallow 6.0.1 dilengkapai dengan tampilan antarmuka TouchWiz UI bakal memberikan tampilan yang menarik. Untuk penyimpanan, Samsung Galaxy J5  penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas menggunakan slot microSD mencapai kapasitas 128 GB.

Samsung Galaxy J5 menggunakan kamera beresolusi 13 Megapiksel di bagian belakang sementara depan dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 Megapiksel. Pada bagian belakang dilengkapi dengan Autofocus dan Dual LED Flash sedangkan dibagian depan terdapat LED Flash.

Samsung Galaxy J5 menggunakan baterai berkapasitas 3100mAh. Berbicara tentang konektivitas, perangkat ini menawarkan pilihan konektivitas biasa seperti Wi-Fi, Bluetooth 4.1, Dual SIM, dukungan 4G LTE, DLNA, GPS dan port micro USB. Meskipun pada segmen mid-range namun Samsung Galaxy J5 dibekali fitur NFC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar